MENGATASI BRICK AKIBAT UPDATE VIA OTA PADAHAL SUDAH UNLOCKBOOTLOADER PADA HH XM/XMP/LWW/ACTIVE


Gara Gara HH ane nge brick maka jadi kepengen share solusi ini :v

thanks to mastah


mungkin diantara zeus pernah mengalami brick pada hh aklian...jangan buru2 d banting hh ya.... :)
jangan kawatir kali ini yuricka akan berbagi tutorial tentang mengatasi hal itu sebelumnya siapkan mental dan berdoa menurut kepercayan kalian masing2... lalu siapkan semuanya :

Alat-alat :

  1. HH yg Brick tentunya
  2. Kabel USB
  3. PC/Laptop

Langkah-langkahnya :
  1. Download file UnbrickingXperia2011.zip disini aja ya 
  2. Download Flashtool, mau yg versi 0.8.0 bisa DISINI atau mau yg versi 0.9.2 DISINI  
  3. Instal Flashtool di komp kita dgn file hasil download tadi
  4. Instal juga file driver yang biasanya ada di C:\Flashtool\Driver\
  5.  Ekstrack hasil download  UNBRICKING tadi dan letakkan hasilnya di folder biasanya di C:\Flashtool\firmwares
  6. Buka Flashtool
  7. Matikan HH, lalu tekan dan tahan tombol vol down, sambil mash ditahan tombol vol down nya hubungkan HH kita dgn PC menggunakan kabel USB
  8. Klik icon Petir di dalam Flashtool, pilih Flashmode dan pilih Xperia_2011_FreeXperia_ALL.ftf file.
  9. Klik OK dan tunggu sampe proses selesai.
  10. Setelah proses flashing tadi selesai Install stock firmware, dimana untuk link stock FW kalian bisa dapatkan DISINI 
  11. Lepaskan kabel USB dan restart/nyalakan HH anda.
  12. Semoga sukses.... :D


sumber :

http://valcons26.blogspot.com/2012/10/mengatasi-brick-akibat-update-via-ota.html

http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1568792

Comments

  1. thanks...
    kita saling berbagi ilmu yang saya bisa dan saling belajar.

    ReplyDelete

Post a Comment

Mohon tulis komentar anda sesuai kebutuhan saja.
Komentar yang menurut saya tidak pantas akan langsung saya hapus

Terima kasih telah berkunjung ke tempat Saya.
Semoga Informasi yang saya berikan bermanfaat untuk anda.
Salam